Sapaan Redaksi: Maret 2023

0
109 views

Pembaca yang budiman, salam sejahtera untuk kita semua. Patutlah kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha kuasa, karena berkatNya, maka renungan harian Lentera Jiwa hadir kembali pada bulan ini untuk memberikan inspirasi dan terang iman bagi kita

Bulan Maret merupakan waktu yang penuh berkat bagi kita. Pada bulan ini kita telah memasuki masa prapaskah. Prapaskah bagi umat kristiani merupakan waktu untuk membangun pertobatan sejati dalam bentuk puasa, pantang dan sedekah. Kita diajak untuk masuk ke dalam diri untuk berefleksi dan membangun kembali relasi kita dengan Tuhan, sesama dan lingkungan sekitar. Hal inilah yang hendak ditegaskan lewat tema APP (Aksi Puasa Pembangunan) Keuskupan Manado tahun 2023: “Keadilan Ekologis Bagi Seluruh Ciptaan: Semakin Mengasihi & Lebih Peduli”.

Kondisi alam yang semakin tidak menentu, bencana alam dan kejahatan kemanusiaan merupakan wajah dunia kita sekarang ini. Situasi ini mengancam keberadaan kita di dalam dunia. Bersama Gereja, kita diajak untuk membangun keadilan di dalam bumi yang kita cintai. Hal ini akan terjadi ketika kita mau membangun pertobatan sejati dan persekutuan yang dilandaskan pada kasih dan kepedulian. Pertobatan dan persekutuan itu dapat dibangun dengan kokoh ketika kita membiarkan diri dituntun dan diterangi oleh Sabda Allah.

Renungan harian Lentera Jiwa, hadir sebagai wadah yang ingin mewartakan terang Sabda Allah dalam kehidupan umat beriman. Lentera Jiwa hadir sebagai terang hidup yang memberikan kesegaran rohani lewat permenungan Sabda Tuhan. Mari kita mendengarkan SabdaNya. Mari kita membiarkan hidup kita dituntun oleh SabdaNya.

Akhirnya kami menyampaikan terima kasih kepada semua pembaca setia Renungan Harian Lentera Jiwa. Selamat membaca dan bermenung bersama Lentera Jiwa. Tuhan Yesus memberkati kita semua.

Salam Lumen Vitae. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here