Sapaan Redaksi Bulan Juni 2024

0
140

Pembaca yang budiman, salam sejahtera untuk kita semua.

Tidak terasa kita sudah berada pada pertengahan tahun, dan sekarang kita memasuki bulan Juni. Pada hari minggu dalam pekan pertama bulan ini, kita merayakan Hari Raya Tubuh dan Darah Kristus. Lima hari setelahnya kita akan merayakan Hari Raya Hati Yesus Yang Mahakudus. Berdasarkan penanggalan liturgi, pada akhir bulan ini ada Pesta untuk memperingati St. Petrus dan St. Paulus.

Kasih Allah hadir ke dunia lewat diri Yesus Kristus. Tubuh Kudus Kristus yang di dalamNya mengalir darah kudus yang menyucikan, juga turut menyucikan kita sebagai umat yang dikasihiNya. Maka dari itu, Hati Yesus Yang Mahakudus menjadi tanda bahwa Allah benar-benar mengasihi umatNya yang setia berserah kepada Hati PuteraNya yang Kudus dan menyelamatkan itu.

Belajar dari Hati Yesus Yang Mahakudus, kita diajak untuk dapat memancarkan sinar kasih yang mampu membawa orang-orang pada Hati Yesus sumber segala kekudusan.

Kasih Yesus tidak ada batasnya karena HatiNya Mahakudus dan melahirkan ketulusan bagi semua orang. Dari situlah terpancar kebaikan bagi segala bangsa. TubuhNya menyelamatkan, DarahNya membebaskan kita dalam penebusan, dan HatiNya memberi kita rahmat pengudusan.

Semoga pada bulan yang baru ini dengan semangat pengudusanNya, kita semakin tekun untuk merenungkan Sabda Allah lewat bacaan-bacaan liturgi dan renungan Lentera Jiwa yang menyegarkan hati dan menguatkan tubuh kita.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini