Sapaan Redaksi

0
813

“Doa Rosario adalah Doa Keluarga dan Doa Perdamaian Dunia”.

(St. Johanes Paulus II)

Pembaca yang terkasih,

Kini kita tiba pada bulan kesepuluh dalam tahun 2019 ini. Dalam konteks gereja, bulan ini dihayati sebagai Bulan Rosario. Umat Katolik di segala penjuru dunia mendaraskan dan mendoakan peristiwa-peristiwa dalam rangkaian Doa Rosario. Ada banyak permohonan doa yang akan terungkap sepanjang bulan ini.

Kesetiaan berdoa Rosario mengungkapkan kesetiaan dan cinta kita kepada Bunda Maria. Cinta kepada Bunda Maria menghantar kita pada keyakinan akan peran Bunda Maria sebagai pengantara doa-doa kita kepada Allah. Melalui Doa Rosario, kita merenungkan peristiwa-peristiwa kehidupan Yesus dan bersama Bunda Maria memohon agar melaui peristiwa kehidupan Yesus dan ujud-ujud doa yang kita ungkapkan, kita dihantar menuju surga. Per Mariam ad Iesum!

Di tengah segala aktivitas kelompok teritorial dan kategorial dalam rangka mengisi Bulan Rosario ini, Tim Redaksi Lentera Jiwa menghadirkan renungan-renungan harian yang terinspirasi oleh bacaan harian menurut Kalender Liturgi Tahun C/I 2019. Renungan-renungan ini ditulis oleh para pastor dan frater di Seminari Tinggi Hati Kudus Yesus Pineleng. Renungan-renungan ini menjadi salah satu sarana bagi kami untuk berinteraksi dengan umat beriman dan menginspirasi hidup harian setiap orang yang membaca renungan kami.

Salah satu kualifikasi orang beriman yakni menyiapkan waktu untuk membaca dan merenungkan Sabda Allah. Semoga renungan-renungan kami membantu para pembaca sekalian untuk meningkatkan kualifikasi sebagai orang beriman.

Pineleng, 1 Oktober 2019

Pesta St. Theresia dari Kanak-Kanak Yesus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here